UPT SDN 007 Rimbo Panjang Mengembangkan "Go Green School" Hidroponik

  • Red
  • 29 Juli 2024, 21:53:00 WIB
  • Pendidikan
SHARE 

Berkabar Nusa (Kampar) - UPT SD Negeri 007 Rimbo Panjang, merupakan salah satu sekolah yang mengembangkan penghijauan lingkungan. "Go green school" dengan "Hidroponik"adalah pilihan yang tepat. 

Didukung dari keadaan lingkungan alam sekolah, ketersediaan bahan yang mudah dicari di sekitaran sekolah, praktis dan ekonomis serta semangat guru-guru dan warga sekolah membuat Go green School Hidroponik ini menjadi sebuah inovasi bagi UPT 007 Rimbo Panjang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 007 Rimbo Panjang, Linda,S.Pd kepada berkabarnusa.com, pada Minggu (29/07/2024) siang tadi.

" Dengan  Go Green School, UPT SDN 007 Rimbo Panjang melakukan penanaman sayur dengan media air /hidroponik" kata Linda.

Dimana, kata Linda hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam merawat dan memelihara tanaman sayur yang di tanam dengan daya air bukan tanah, sehingga akan menumbuhkan keinginan tahuan peserta didik untuk berpartisipasi dalam perawatan.

" Terjun langsung merawat tanaman hidroponik akan mampu menciptakan rasa cinta dan peduli terhadap tanaman pada diri peserta didik," tutur Linda.

Selain untuk  media pembelajaran, kata Linda lagi, tanaman hidroponik ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang sehat dan ketahanan pangan. Karena hidroponik tidak harus punya lahan luas dan biaya banyak, sehingga para wali murid dan anak-anak bisa menanam di rumah.

Dengan  Go Green School, kata dia lebih jauh,  UPT SDN 007 Rimbo Panjang melakukan penanaman sayur dengan media air /hidroponik yang  bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam merawat dan memelihara tanaman sayur yang di tanam dengan daya air bukan tanah. 

Dengan demikian, akan menumbuhkan keingin tahuan peserta didik untuk berpartisipasi dalam proses kegiatan ini. 

Dengan ikut terjun langsung merawat tanaman hidroponik akan mampu menciptakan rasa cinta dan peduli terhadap tanaman pada diri peserta didik. 

Selain untuk  media pembelajaran, tanaman hidroponik ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang sehat dan ketahanan pangan.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan pembelajaran yang bermakna dan bermanfaat bagi kehidupannya. "BERSERI ALAMI" Bersih Sehat Rindang Alami," pungkasnya. ** Toni

 

Editor : Red

SHARE

Berita Terkait