Rutan Batam Jalin Sinergi Dengan Dinas Pemadam Kebakaran Untuk Memperkuat Kesiap Siagaan Bencana Kota Batam.

  • Khairul
  • 26 September 2024, 14:53:00 WIB
  • Daerah
SHARE 

 

Batam,Berkabar Nusa.Com – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana kebakaran di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Kepala Rutan Kelas IIA Batam yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Surya Kusuma melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Kamis(26/09). Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Drs. Azman, MP, di kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Plt. Dirjenpas tentang Langkah-Langkah Strategis Pengamanan Dalam Mengantisipasi Potensi Gempa Di Zona Megathrust dan surat edaran Dirwatkeshab terkait Himbauan Pemenuhan Sarana Prasarana dan Simulasi Penyelamatan Kejadian Kebakaran di Dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan. 

Rutan Batam berharap kerjasama ini akan membuka jalan bagi pelatihan pemadaman kebakaran serta simulasi evakuasi bencana alam, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan baik bagi petugas maupun warga binaan. 

Melalui kegiatan ini, Rutan Batam berkomitmen meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi kejadian kebakaran di dalam lingkungan rutan. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keselamatan dan keamanan bagi warga binaan serta petugas Rutan Batam.(Rio)

 

#di

Editor : Khairul

SHARE

Berita Terkait