Sempat Viral Di Tik Tok Keterlibatan Kampanye,Begini Penjelasan Camat Sedati Abu Dardak.

  • Khairul
  • 25 September 2024, 14:43:00 WIB
  • Daerah
SHARE 

   

Sidoarjo,Berkabar Nusa.Com - Dugaan Keterlibatan Kampanye Camat Sedati Abu Dardak terkait dirinya di tik tok akun TjokronegoroInd yang diunggah beberapa hari yang lalu.       

Adanya unggahan akun tik tok itu, sempat ramai diberitakan diberbagai media.       

"Saya sudah dipanggil oleh Bawaslu untuk klarifikasi atas  kejadian itu serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi," bebernya saat ditemui Jurnalis diruang kerjanya,Rabu,(25/9/2024).      

Ia menjelaskan,bahwa waktu itu di  Kecamatan Sedati sedang adanya kegiatan yang dilakukan oleh Dinas pertanian dan pangan untuk pembagian sembako  kepada keluarga penerima manfaat (KPM).Setelah itu,adanya foto bareng bersama.    

"Kejadian itu tidak adanya kesengajaan.Saya sudah meminta maaf atas  kejadian itu serta sebagai pembelajaran.Saya juga  menekankan ke jajaran Kepala Desa,Perangkat Desa ,BPD agar bisa netralitas dalam Pilkada,"imbuhnya.    

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat melantik Pjs Bupati Sidoarjo pada Selasa (24/9/2024) memberikan keterangan mewanti - wanti Pjs Bupati /Walikota untuk memastikan netralitas ASN .jangan sampai memihak salah satu pasangan calon Bupati /Walikota. 

"Kita harus memperkuat kepastian bahwa ASN,TNI,Polri mengedepankan netralitas,itu menjadi penting karena yang mengawasi bukan hanya pihak kontestan.Tapi juga masyarakat semua,apakah PJ ini berpihak,apakah Pjs ini ada muatan politik," tutupnya.(Wr)

Editor : Khairul

SHARE

Berita Terkait