Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana di SMAN 1 Batang Gasan

  • Red
  • 11 November 2022, 13:13:00 WIB
  • Nasional
SHARE 

Berkabar Nusa (Agam) - Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama, SE, MM, mendapat sambutan hangat di hati masyarakat saat berkunjung ke SMAN 1 Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Kamis(11/11/2022) kemarin.

Dewan kebanggaan masyarakat Minangkabau itu datang dalam program " Sosialisasi dan Kie program bangga kencana bersama Mitra kerja di Provinsi Sumatra Barat". Mudah senyum dan ramah membuat pria kelahiran Bukit Tinggi, 8 November 1988, itu mudah melekat dengan siapa saja.

Sosialisasi kali ini dipusatkan di aula SMAN 1 Batang Gasan, dengan dihadiri oleh BKKBN Sumbar, Wali Nagari, Camat dan juga tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Ade juga membahas tentang Stunting.

"Permasalahan stunting juga menjadi prioritas utama, kekurangan gizi pada balita ini menjadikan terganggunya perkembangan otak dan fisik anak," katanya.

Anggota DPR RI asal Gerindra itu turut menyoroti program perencanaan kehidupan remaja dengan pendewasaan usia perkawinan (PUP) yang bertujuan memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja dalam merencanakan perkawinan berkaitan kesiapan fisik mental dan emosional serta sosial ekonomi.

Harapannya dia, beberapa program pendukung penguatan keluarga dapat disukseskan melalui program BKKBN Sumbar di tengah masyarakat.

"Seperti penguatan Kampung KB sebagai perwujudan keluarga kecil sejahtera," tutur dia.**Desra.

 

 

 

 

 

Editor : Red

SHARE

Berita Terkait