Bantuan DAK 2024, SDN 007 Rimbo.Panjang Dibangun 8 Lokal Baru, 5 Rehap, Pustaka, Ruangan Guru hingga Labor Komputer

  • Red
  • 31 Agustus 2024, 10:43:00 WIB
  • Pendidikan
SHARE 

Berkabar Nusa (Kampar) - Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, mendapatkan bantuan ruang kelas, ruang guru, Labor komputer, pustaka, lokal baru hingga rehab lokal. Pembangunan ini merupakan dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2024.

" Ada delapan ruang kelas baru, satu ruangan majelis guru, satu ruangan perpustakaan, satu ruangan Labor dan juga rehap lima kelas," ucap Kepsek SDN 007 Rimbo Panjang, Arlindawati, S.Pd kepada berkabarnusa.com, Jumat kemarin.

Dalam wawancara, Arlindawati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, dan juga pemerintah yang telah mengucurkan dana untuk kemajuan SDN 007 Rimbo Panjang .

"Atas nama keluarga besar SDN 007 Rimbo Panjang, saya menyampaikan syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak atas terealisasinya pembangunan ini," kata Arlindawati.

Kata Arlindawati lagi, ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang sangat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif, apa lagi sekolah SDN 007 Rimbo Panjang adalah sekolah penggerak.

"Bila ruang kelasnya nyaman, gurunya nyaman, fasilitas memadai, maka siswa akan lebih fokus dan berkonsentrasi belajar,"' ucap Arlindawati.

Kata dia lebih jauh, dengan ruang kelas yang baik dan layak, siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya bisa memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal. 

" Kalau ruang kelas kurang layak, atapnya bocor, kayunya lapuk ruangan tidak memadai akan membuat siswa tidak fokus belajar," kata Linda lagi.

Alhamdulillah, ucap Arlindawati, sekolah ini dapat perhatian dari Pemerintah, ruang kelas di sekolah ini yang sebelumnya hampir tidak layak diperbaiki,  kini sudah direhab menjadi kembali baru dan bagus lagi. 

Begitu juga dengan kekurangan lokal, maka kita dapat penambahan lokal " Bahkan kemarin kita untuk ruangan majelis guru menggunakan bangunan dinas lama, kini sudah dapat bangunan baru. Kita juga dapat Labor, dan juga perpustakaan. Alhamdulilah, ini sudah lebih dari cukup,"  terang Arlindawati.

" Sekali lagi kami sampaikan terima kasih," ucapnya.

Selanjutnya Arlindawati, berharap agar proses  pembangun ini bisa rampung hingga bulan September atau paling lambat Desember 2024, agar dapat segera dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. 

" Dimana, saat ini anak murid kami belajar dengan menyewa rumah untuk lokal sementara. Dimana, lokal itu merupakan sumbangan dari orangtua murid melalui komite. Saya berharap, bulan Desember atau Januari 2025 anak sudah kembali nyaman belajar," ucapnya.

Memang ada sejumlah orang bertanya, kenapa tidak menggunakan sekolah terdekat saja untuk sementara anak murid belajar? Arlindawati menyampaikan bahwa tidak ada sekolah yang bisa menampung anak muridnya yang kurang lebih 600 orang.

" Saya juga sudah menawarkan kepada orangtua agar anaknya belajar daring hingga bangunan selesai. Akan tetapi orangtua hampir semua menolak, dan meraka memilih untuk belajar tatap muka, maka komite beserta orangtua  memilih untuk menyewakan tempat untuk belajar sementara," tuturnya.***

 

Editor : Red

SHARE

Berita Terkait